WOW! Microsoft Office 2010 (beta) gitu Loh!!

10 01 2010

Wow..! satu lagi keluaran terbaru dari microsoft. Yakni, microsoft office!! November taun 2009 kemaren, Microsoft meluncurkan kembali produk baru, walaupun masih beta, tapi tentu saja yang namanya software buatan microsoft pasti ni software yang penting en memang dibuat dengan dedikasi yang sangat luar biasa. hhe.. Yuk, jangan sampai ketinggalan berita! Rileks sama aku, skaligus mengetahui perkembangan ICT yang ap tu det. (padahal ni postingannya juga telat sebulan lebih. Maaf ya teman2 rileks..) So buat kamu kalian yang pengen tau lebih dalem tentang keluaran ini, cekidot langsung di http://www.microsoft.com/office/2010/ Bisa langsung didonlot disitu, pencet tombolnya.. kalo diminta sign in, en ga punya ID windowslive/hotmail, bisa diatur dulu di https://accountservices.passport.net/ supaya email kalian bisa dipake sebagai username untuk sign in.

Microsoft menurut aku emang perusahaan piranti lunak yang pinter banget. Menurut aku, semua software yang dibuat disini emang didasarkan pada penjaminan kemudahan pemakaian bagi para pemakainya. Gimana enggak, sekarang pasar dunia telah meletakkan microsoft di panggung tertinggi produsen software. Banyak temen temen yang bilang, Microsoft punya prinsip kalau semua piranti yang dibuatnya, harus dapat digunakan dengan mudah sekali. MUDAH SEKALI. wah.. bahkan seorang nenek nenek yang baru memegang komputer sekalipun dapat dengan mudah memahami cara menggunakan software microsoft ini. Waw..

MsOffice2010beta

Ms Office 2010 Beta

Kembali ke topik. Jadi, aku sama temen temen udah melakukan berbagai pengamatan terhadap ms office 2010 beta ini, dan berikut ini beberapa tanggapan kita tentang sofwer baru ini. Mungkin bisa menjadi gambaran tentang Microsoft Office 2010 yang akan diluncurkan kemudian (bukan yang beta nya)

  • Penampilan

Kalo masalah penampilan sih, sepertinya nggak banyak berubah ya dari versi yang sebelumnya, 2007. Konsep yang digunakan masih sama, model Ribbon, tapi tentu saja menjadi lebih lengkap, lebih handy,  sehingga beberapa fungsi office dapat dilakukan secara langsung dan lebih mudah. Intinya, gak banyak berubah.

  • Fitur

Kalo buat fitur sih kayaknya masih sama aja ya.. tapi kali ini kita mau nyorot tentang improvements yang terjadi sama Microsoft Outlook 2010. Interface nya cukup banyak berubah dari versi yang sebelumnya. Ms Outlook 2010 sekarang terintegrasi dengan Ms. Communicator 2007 R2 yang bisa digunakan untuk menyinkronisasikan Windows Live dan situs jejaring sosial lainnya dalam Outlook en katanya, Linkedln Feed juga akan ditambahkan ke Outlook 2010.

Ms Offices

Ada juga microsoft Visio 2010 dan Project 2010 (beta) yang bisa di download. Pokoknya coba aja dulu lah, baru rasain sendiri gimana bedanya. Tapi buat aku sih, namanya juga masih Beta ya.. mungkin belum semua fiturnya dikeluarin. Kita tunggu aja hasil akhirnya, lalu, kalo emang duit mencukupi, Beli deh.. kalo enggak ya.. nunggu temen beli, baru kita minjem.. ato cara biasa yang merakyat.. beli di toko sebrang rumah kita masing masing. Cao! Hidup Indonesia!


Aksi

Information

Tinggalkan komentar